Anggota Fraksi Golkar Tingkatkan Kapasitas Jelang Pileg 2019

Banjarmasin,

Anggota Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) se-Indonesia tingkatkan kapasitas kemampuan diri menjelang Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang.

Karena itu mereka mengikuti kegiatan Workshop Nasional Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD se-Indonesia Tahun 2018, yang diselenggarakan DPP Partai Golkar, Jumat s/d Minggu (20-22 Juli 2018) di Hotel Redtop Jakarta.

Kegiatan tersebut diungkapkan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kalimantan Selatan Hj Syarifah Santiansyah  di gedung dewan Jumat (27/7).

Dia menuturkan, kami dari Fraksi Partai Golkar se-Indonesia melakukan workshop nasional itu salah satunya meningkatkan kapasitas anggota Fraksi Partai Golkar DPRD. Karena itu, seluruh kader Golkar yang duduk di fraksi sebagai wakil partai, mereka diminta merapatkan barisan dalam hal multifungsi dan multiguna kita untuk pemenuhan kapasitas kemampuan menjelang Pemilu 2019.

Workshop yang mengusung tema “Membangun DPRD yang Berkarakter untuk Mempercepat Kesejahteraan Rakyat”. Kita juga diminta mengasah kemampuan lebih, sebagaimana keinginan partai agar bisa menyamakan persefsi dalam melakukan kebijakan, seiring dengan langkah-langkah Partai Golkar menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019.

Syarifah Santiansyah yang karib disapa Andi Neni menambahkan, menyongsong Pileg dan Pilpres tersebut, maka Partai Golkar beserta para calon anggota legislatif (caleg)nya harus bisa melihat karakteristik pemilih, karena masing-masing daerah itu tidak menutup kemungkinan berbeda-beda, baik suku, agama, ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya.

“Di dalam workshop, kita juga mendapat masukan brending politik,” sebutnya.

Brending politik dimaksud, imbuh Andi Neni utamanya caleg Partai Golkar harus dilakukan secara maksimal, sehingga sangat bermanfaat bagi pemilih untuk mengenal langsung sosok atau figur caleg dari Partai Berlambang Pohon Beringin dengan nomor 4 ini.

“Harapannya pemilih semakin mengenal sosok caleg Partai Golkar, maka semakin meningkatkan dukungan pemilih di daerah pemilihan,” tukasnya.

Dalam workshop tersebut, ungkap Srikandi Golkar ini kami para anggota Fraksi Golkar yang juga kembali mencaleg, diminta bisa memahami media sosial (medsos), seperti facebook, instagram, WA dan sebagainya, termasuk media cetak dan elektronik, yang harus dimanfaatkan secara maksimal oleh Partai Golkar beserta calegnya.

“Kegiatan workshop ini sangat baik bagi kami anggota Fraksi Golkar se-Indonesia. Tak hanya menyiapkan diri menjelang Pemilu 2019, tapi juga memantapkan peran dan fungsi anggota Fraksi Golkar DPRD dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat di daerah,” pungkasnya. (*)

%d blogger menyukai ini: