Baitul Muslimin PDI-P Akan Gelar Gebyar Maulid

 

Banjarmasin,

Baitul Muslimin, selaku organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menggelar gebyar maulid se Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan dilaksanakan di Kota Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada tanggal 19 Februari 2018 mendatang.

Kegiatan yang digagas partai politik (parpol) warna merah tersebut, merupakan salah bentuk kecintaan terhadap Rasulullah, disamping kegiatan keagamaan lainnya yang pernah diselenggaran.

Hal itu disampaikan  salah satu fungsionaris PDI-P Kalsel, H Rosehan NB,  di Banjarmasin, Senin, (29/1) siang tadi.

Menurut Rosehan, pada kompetisi gebyar maulid yang akan diikuti seluruh perserta dari kabupaten dan kota ini, akan memilih dua katagori terbaik, yaitu, group lelaki dan wanita.

Untuk pelaksanaannya akan dilakukan secara menyeluruh di HSU. Sedang untuk lima wilayah di Kota Banjarmasin mereka sudah melakukan kegiatan penyisihan ditingkat awal. Begitu pula dengan kabupaten Banjar juga sudah melakukan hal sama.

Sedang untuk acar final nantinya dilaksanakan di Bulan April mendatang.

Untuk informasi teknis termasuk pendaftaran akan dimulai pada awal Februari bulan mendatang.

Karena itu, Rosehan yang juga Anggota DPRD Kalsel ini berharap, akan masyarakat pencinta maulid bisa bepartisipasi dalam memeriahkan gebyar maulid nantinya “ Jadi jangan melihat partainya, tapi lihat “Bagaimana orang untuk berkontribusi pada Rasulullah SAW,” kata Ketua BP-Perda DPRD Kalsel ini, sambil menambahkan, bahwa kegiatan tersebut tidak membatasi umur, tetapi hanya pemisahan antar lelaki dan wanita. (*)

%d blogger menyukai ini: