PPP Serentak Akan Buka Pendaftaran Caleg

PPP Serentak Akan Buka

Pendaftaran Caleg

Banjarmasin,

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana akan membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Pendaftaran bacaleg itu akan diumumkan serentak seluruh Indonesia pasca penetapan nomor urut partai politik peserta pemilu pada 18 Februari 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPW PPP Kalimantan Selatan Asbullah di Banjarmasin Selasa (13/2).

Asbullah menuturkan untuk penjaringan bakal caleg dari PPP memang akan mengikuti petunjuk hasil rakornas DPP PPP dan akan melauncing pendaftaran serempak setelah pengumuman nomor urut parpol peserta pemilu.

“Infonya ketua umum akan melauncing pendaftaran bacaleg serentak se-Indonesia,” sebut dia.

Selanjutnya pendaftaran bacaleg ini dibuka melalui kantor PPP se-Indonesia dan secara online dan terbuka baik internal maupun eksternal.

Meski menunggu penetapan nomor urut parpol, Asbullah menyebutkan untuk kalangan internal PPP sudah mulai dibuka penjaringan bacaleg dan dilanjutkan saat pendaftaran nantinya di launching ketua umum.

Disinggung kouta pendaftar bacaleg. Asbullah menegaskan mengacu untuk per daerah pemilihan (dapil) sesuai jatah kursi di legislatif dan bisa memenuhi kouta tersebut, contohnya seperti di DPRD Kalsel sebanyak 55 kursi.

Untuk syarat pendaftaran, selain berminat menjadi caleg PPP, selain internal untuk kalangan eksternal harus ada KTA. Kemudian ada prioritas bagi mereka yang saat ini duduk di dewan serta keterwakilan perempuan tetap harus 30 persen.

“Yang saat ini duduk di dewan kita berikan priroritas dan kesempatan untuk kembali mencalon,” tukasnya.

Menyongsong Pemilu 2019 mendatang, sebut Asbullah lagi, PPP tetap mentargetkan tiga besar, baik di pusat hingga tingkat bawah.

“Target tiga besar hingga tingkat bawah,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: