Sebagian Wilayah Kalsel Lahan Gambut

Sebagian Wilayah Kalsel Lahan Gambut

Banjarmasin,

Seperti diketahui, Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagian wilayahnya merupakan lahan gambut yang memiliki karakteristik yang unik.

“ Untuk itu kami sependapat agar kita mempertahankan dan meningkatkan fungsi lahan gambut sebagai sumberdaya alam dan fungsi penyeimbang iklim dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar juru bicara, fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  ( PDI-P) Bambang Supriyanto dalam pandangan umum atas raperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut, dirapat paripurna dewan, Rabu (7/2) tadi.

Dari iu, Praksi PDI-P, berharap, perda diatas nantinya mampu mewujudkan ruang wilayah daerah yang memenuhi kebutuahan pembangunan yang senantiasa berwawasan lingkungan yang dapat efesien, dalam alokasi investasi untuk acuan investasi yang dapat dijadikan acuan dalm penyusunan program pembangunan daerah.

“ Berdasarkan pertimbangan diatas, kami menyambut baik usulan raperda ini agar dapat dibahas,” kata Bambang

Adapun rapat paripurna dewan dengan agenda pemandangan umum hari itu seluruh fraksi  di dewan masing-masing menyampaikan pemandangan umumnya., Sedang rapat paripurna harin itu, dipimpin Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin dan dua Wakil Ketua serta dihadiri pula oleh seluruh anggota DPRD Kalsel. (*)

%d blogger menyukai ini: